Spesifikasi Samsung Galaxy S22, Simak Yuk!

Idkurir.web.id Spesifikasi Samsung Galaxy S22 – Jajaran smartphone andalan Samsung dipimpin oleh phablet Galaxy S22 Ultra yang mengesankan, tetapi ada lebih banyak hal yang perlu diperhatikan oleh produsen Android daripada hanya satu hp supersize dengan spesifikasi super. Rentang ini juga mencakup Samsung Galaxy S22, perangkat berukuran lebih sederhana dan harga yang tetap mengemas chipset unggulan, layar yang mengesankan, dan sistem tiga kamera yang canggih.

Jika Anda ingin kemampuan hebat yang dimasukkan ke dalam paket yang rapi dan mudah dikelola, dapatkah Samsung Galaxy S22 menjadi ponsel untuk Anda?

Spesifikasi Samsung Galaxy S22

Berikut merupakan ulasan tentang spesifikasi hp samsung galaxy s22 yang bisa anda ketahui.

Desain dan Layar

Bagian dari trio model andalan Samsung, pada kenyataannya Samsung Galaxy S22 adalah yang paling sederhana dari ketiganya, menjadi yang terkecil dalam ukuran dan menampilkan sensor kamera belakang tiga untuk penawaran quadruple S22 Ultra.

Tentu saja, itu tidak berarti bahwa itu adalah hp dengan harga murah atau dikompromikan sedikit pun; kualitasnya langsung terlihat saat mengambilnya untuk pertama kalinya. S22 menampilkan desain bersahaja yang indah, berkat lapisan belakang kaca buram dan modul kameranya yang halus dan bijaksana. Perangkat untuk ditinjau tiba dalam warna hijau subur, yang sangat dalam dan memikat.

Ponsel kecil seperti ini (ukurannya 146 x 70.6 x 7.6mm) memiliki pendukung dan pencelanya. Beberapa lebih suka kemudahan yang dapat digunakan, terutama satu tangan, sementara yang lain melewatkan pengalaman layar lebar yang ditawarkan oleh handset yang lebih besar. Saya mengambil sedikit waktu untuk menyesuaikan dengan dimensi S22 yang lebih kecil, karena menggunakan smartphone layar lebar; tetapi segera terasa alami dan mudah diatur, dan saya hanya sangat merindukan tampilan yang lebih besar saat bermain game seluler.

Spesifikasi Samsung Galaxy S22 tidak hanya terlihat bagus, tetapi juga menawarkan perlindungan kokoh terhadap benturan dan benturan yang tak terhindarkan yang akan diterima perangkat semacam itu selama masa pakainya. Baik panel depan dan belakang dilapisi dengan Gorilla Glass Victus+ terbaru, dipasang di antara bingkai aluminium, dan ponsel ini diberi peringkat IP68 terhadap masuknya debu dan air. Kredensial ini harus berarti bahwa ia tahan terhadap keausan.

Di sisi lain, jika Anda ingin memutakhirkan ponsel Samsung Galaxy lama setelah beberapa tahun digunakan, maka Anda mungkin kecewa dengan kurangnya jack headphone 3.5mm. Tentu saja, itu setara dengan kursus pada smartphone kelas atas modern, dengan hanya beberapa pengecualian seperti Sony Xperia 1 IV atau Asus ZenFone 9; namun bagi sebagian pelanggan itu masih merupakan kerugian yang menyengat.

Namun, mudah-mudahan, beberapa kekhawatiran itu dapat diatasi dengan kemajuan teknologi layar yang mengesankan. Panel ini penuh sesak dengan spesifikasi yang bersaing untuk perhatian Anda dan, sekali lagi, spesialisasi Samsung ini membuat kehadirannya dikenal di S22.

  Review Samsung Galaxy S7 Edge, Kelebihan Dan Kekurangannya

Panel AMOLED mungkin hanya berukuran 6,1 inci, tetapi ia menawarkan kecepatan refresh adaptif 120Hz, untuk pengguliran yang mulus dengan konten yang didukung. Ada juga HDR10+, sehingga acara TV yang kompatibel menampilkan beberapa warna yang sangat mencolok. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ukuran layar yang kecil memang mengurangi pengaruhnya saat bermain game, tetapi masih bertahan sebagai tampilan yang layak.

Resolusinya adalah 1080p, yang bukan yang tertinggi tetapi tampaknya masih cukup untuk ketajaman; gambar dan teks jelas, tetapi detailnya tidak menyilaukan.

Kamera

Di bagian belakang handset Anda akan menemukan modul tiga kamera, yang terdiri dari lensa sudut lebar 50 megapiksel, ultrawide 12 megapiksel, dan sensor telefoto 10 megapiksel yang menawarkan zoom optik 3x. Ini adalah paket menjanjikan yang berpotensi menawarkan banyak fleksibilitas saat Anda memotret, tetapi bagaimana kinerjanya dalam kenyataan?

Lensa ultrawide, yang menawarkan bidang pandang 120 derajat, mengalami beberapa distorsi yang terutama terlihat di sekitar tepinya; namun, ini tetap merupakan tambahan yang berguna untuk gudang kamera Anda, bagi mereka yang perlu memasukkan lebih banyak ke dalam bingkai. Kamera utama menghasilkan bidikan yang sangat tajam, penuh warna, dan detail.

Bahkan saat Anda memotret di malam hari, kamera berhasil mempertahankan tingkat detail yang baik dan menghindari terlalu banyak sorotan yang berlebihan. Kamera selfie memiliki resolusi 10 megapiksel, dan hasilnya sekali lagi tajam dan cerah, sedangkan efek bokeh memungkinkan subjek keluar dari bingkai.

Secara keseluruhan, saya senang dengan kinerja kamera, itu telah menghasilkan gambar yang kuat, dan fakta bahwa itu dapat disesuaikan adalah titik kuat tertentu.

Sementara S22 mengambil gambar yang tajam dan punchy, Anda mungkin menemukan bahwa warna-warnanya mengarah ke kejelasan yang tidak wajar. Meskipun itu bisa dibilang kekuatan jika Anda mengunggahnya ke situs media sosial seperti Instagram, Anda mungkin menemukan di atas untuk yang lainnya, di mana Anda menginginkan representasi yang lebih akurat dari apa yang sebenarnya Anda lihat.

Performa

Chipset yang terpasang pada Samsung Galaxy S22 adalah Exynos 2200, yang merupakan upaya Samsung pada chipset tingkat unggulan. Di pasar di luar Eropa, S22 membawa prosesor Snapdragon 8 Gen 1 sebagai gantinya.

Kami menemukan bahwa Exynos 2200 memang merupakan prosesor yang sangat kuat, memberikan skor tinggi untuk CPU dan GPU. Ponsel ini sama kuatnya dengan S22 Ultra, dan lebih baik dibandingkan dengan smartphone lain tahun ini, termasuk OnePlus 10 Pro, Oppo Find X5 Pro, dan Xiaomi 12 Pro.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan spesifikasi Samsung Galaxy S22 yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dpat membantu anda mengatahui spesifikasi yang ingin anda ketahui dari ponsel samsung galaxy ini. Terima kasih!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA