IDKurir.web.id – Jengkel karena sering dibully oleh pengguna fanny? Stop nggak usah emosi! Karena gue bakal merekomendasikan 5 hero counter fanny terbaik di mobile legends yang bisa lo pakai dengan mudah. Penasaran dengan daftar heronya? Simak artikel berikut ini ya guys!

Siapa sih yang nggak kenal dengan Fanny? Salah satu hero assasin Mobile Legends paling greget dan pasti dikenal oleh seluruh player MOBA analog. Gimana nggak dikenal? Fanny itu ibarat nasi padang yang dibungkus dengan paket super lengkap. Susah pakenya dan susah juga dibunuhnya.

Gue yakin hampir semua pemain pasti pernah deh dibuat kesel sama hero ini. Apalagi kalau ketemunya dengan pro Fanny berasa nggak ada harapan lagi untuk menang. Terbang kesana-kemari, udah gitu membunuh kita sesuka hati. Kesel banget! Giliran kita yang punya momentum untuk kill, tiba-tiba terbang seenak jidat. Ya Lord!

Tapi tenang, sekarang lo udah nggak perlu kesel lagi. Karena sesuai janji, kali ini gue akan membahas daftar hero yang mampu mengalahkan Fanny dengan mudah.

Tapi sebelumnya ada beberapa hal yang harus lo tahu mengenai hero yang geraknya super gesit ini. Dengan paham informasi ini, gue jamin melawan fanny akan berasa lebih mudah lagi.

  • Pertama, Fanny adalah hero yang sangat memerlukan buff. Berbeda dengan kebanyakan hero yang menganggap bahwa buff adalah kebutuhan tambahan, bagi Fanny buff itu wajib hukumnya. Tanpa buff, 8 kabel akan menghabiskan energi yang Fanny punya. Jadi jangan pernah membiarkan seorang Fanny mencuri buff yang lo punya ya!
  • Kedua, Fanny hanya bisa dihentikan dengan stun, immobilize, dan juga efek silence. Maka dari itu, pemilihan hero counter nggak bakal jauh-jauh deh dari kedua kriteria ini.

5 Hero Counter Fanny Terbaik di Mobile Legends

Saber

Saber Mobile Legends

Sebagai salah hero yang sering disebut sebagai counter murni, Saber memang nggak bisa dipandang sebelah mata lho guys! Walaupun skill yang dimiliki nggak sesakit Gusion dan Lancelot, tapi Ultimate-nya sangat efektif untuk membunuh hero berdarah tipis. Seperti marksman, mage dan juga assasin termasuk Fanny.

Maka nggak heran, setiap Arena Contest berlangsung Saber menjadi hero andalan ketika musuh memilih Fanny. Hingga saat ini, hanya ada satu hero yang bisa membatalkan Ultimate seorang Saber yakni Ultimate Diggie. Sebenarnya Nana dan Kagura juga bisa menghalau ultimate Saber tapi sekarang jadi kurang efektif.

Baca artikel menarik lainnya :

Nggak hanya Ultimate saja, skill pertama Saber juga bisa dimanfaatkan untuk mencicil darah Fanny ketika ia menjaga jarak dengan Saber. Jika Fanny menggunakan item Immortal, lo nggak boleh buru-buru menggunakan Ultimate untuk menjerat Fanny. Tunggu hingga ia mati baru deh menggunakan ultimate. Atau kalau menurut lo taktik ini kelamaan, lo boleh mengganti taktik ini dengan membeli item Berserker’s Fury.

Nana

Nana Mobile Legends

Semenjak Nana mengalami rework atau perubahaan, kemampuannya semakin efektif untuk menjerat musuh dengan mobilitas tinggi termasuk Fanny. Mungkin hingga kini kamu masih tidak percaya kalau Nana punya kemampuan yang mampu menghentikan Fanny.

Tapi jangan lupa akan kekuatan Molina ya guys!

Ya, skill kedua Nana yang biasa disebut Molina Smooch ini memang dianggap menyusahkan lawan-lawan guys. Dengan kemampuan ini, Nana dapat melemparkan seekor Naga Mini bernama Molina yang siap mengejar sekaligus mengutuk lawan yang mendekatinya.

Cara menggunakan kemampuan kedua Nana agar efektif terhadap Fanny adalah dengan menempatkan Molina di arah pergerakan Fanny. Jika ingin mengejutkannya, kamu bisa memasang Molina di dalam rumput atau jalan-jalan yang akan dilalui oleh Fanny. Hingga artikel ini terbit, penulis biasa menggunakan Nana untuk melawan Fanny dan memang sangat terbukti bekerja.

Namun ada satu hal yang harus kalian ingat, Nana bukanlah seorang makrsman atau Fighter yang bisa menghabisi Fanny seorang diri. Nana hanya seorang support maka dari itu kamu wajib pergi bersama temanmu untuk melawan Fanny. Jangan biarkan Fanny membunuhmu, gunakan Molina untuk melindungi dirimu ketika berada dalam bahaya.

Aurora

Aurora Mobile Legends

Sebenarnya saya juga pernah merekomendasikan Aurora di artikel Counter Alucard yang saya sudah tulis sebelumnya. Sebagai hero spesialis crowd control, Aurora memang efektif jika digunakan untuk mengatur irama permainan lawan.

Dengan kekuatan pasif yang dimiliki oleh Aurora, ia mampu menghentikan Fanny saat terbang kesana-kemari. Setiap skill yang dikeluarkan oleh Aurora akan secara otomatis mengisi Frost Energy yang nantinya akan menghasilkan efek Freeze terhadap lawan yang terkena.

Dengan efek Freeze kamu bisa menghentikan langkah Fanny dengan cara membekukannya. Ketika Fanny terbang di sekitamu, kamu bisa menggunakan skill 2 untuk membekukan Fanny secara instant. Namun jika Fanny datang bersama musuh lainnya dan terlihat kehabisan energy, kamu bisa menggunakan Ultimate Aurora untuk membekukan daerah yang kamu inginkan.

Akai

Akai Mobile Legends

Hingga hero Chang’e resmi diluncurkan pada Original Server, belum ada satupun hero yang mampu menghentikan ultimate dari seorang Akai. Selain dapat membatalkan ultimate yang dimiliki Kagura, Lolita dan juga Odette ternyata ultimate Akai juga dapat memberikan efek silence pada lawan yang dikenainya.

Walaupun sedikit repot, Akai juga bisa dimanfaatkan untuk menjebak Fanny. Pertama berikanlah mark (tanda katak) pada Fanny dengan menggunakan skill dua. Selanjutnya gunakanlah skill satu agar memberikan efek stun kepada fanny.

Jangan lupa untuk menggunakan item stun agar Fanny tidak dapat terbang. Setelah itu barulah kamu dapat menggunakan kemampuan ultimate dengan berputar-putar dan mendorong Fanny ke arah bebatuan.

Jangan khawatir apabila Fanny mengeluarkan efek tornado, karena dengan menggunakan ultimate akai berarti Fanny akan terkena efek silence secara otomatis. Artinya Fanny tidak akan bisa mengeluarkan semua kemampuan yang ia miliki.

Hayabusa

Hayabusa Mobile Legends

Masih ingat dengan fenomena banned permanen hero Hayabusa sepanjang season lima? Nah ternyata ninja seperti Hayabusa bisa menjadi Counter Fanny di Mobile Legends lho.

Sama seperti Saber, ultimate yang dimiliki oleh Hayabusa ini belum bisa dipatahkan lho. Jika sudah terkena ultimate, maka kita hanya bisa menunggu hingga Hayabusa selesai menggunakan ultimatenya.

Dan ada satu hal yang wajib kamu ketahui bahwa ultimate yang dimiliki oleh Hayabusa ini sangat sakit lho guys! Apalagi jika kamu menggunakan build hayabusa terbaru dengan benar. Hero dengan role assasin, mage, dan marksman bisa langsung mati hanya dalam satu serangan saja.

Keistimewaan ini bisa kamu manfaatkan ketika bertemu dengan pengguna Fanny. Mula-mula kejarlah Fanny menggunakan Quad Shadow (Skill 2) yang ia miliki. Ketika mulai terkejar, jangan ragu untuk melempar shuriken untuk memberikan efek slow. Dekati Fanny dan berikan kemampuan ultimate untuk mengalahkan Fanny.

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai daftar hero counter Fanny di Mobile Legends. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca beberapa artikel Mobile Legends lainnya ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here